Membuat Mangkuk Ellipse

Hari ini awan begitu cerah dan indah. Izinkan saya untuk memposting sebuah desain seperti biasa, yang begitu simpel dan mudah untuk para pemula seperti saya.
Untuk membuat desain ini tidaklah susah, cukup penuh ekspresi saja sehingga bisa mewarnai sesuka hati. Langsung saja, ikuti langkah demi langkah berikut ini : 

1. Buatlah ellips seperti gambar di bawah ini dengan memilih tool ellips yang berada di samping kiri dalam toolbox. 
2. Lalu kopilah bentuk ellips pertama tadi dengan menekan CTRL+C dilanjutkan CTRL+V (khusu untuk laptop), jika menggunakan komputer menggunakan keyboard portabel, tekan tombol plus (+) pada keyboard maka akan terkopi. Kemudian seret hasil kopian tadi dengan drag geser pada tanda kotak kecil yang ada di ujung ellips dari atas ke bawah sambil menekan tombol SHIFT guna mensimetriskan bentuk objek.

3. Untuk mengefektifkan waktu, langsung proses mewarnai. Ellips yang di atas (kecil) warnai dengan warna putih yang berada di samping kanan layar. Sedangkan ellips yang berada di bawahnya kasih warna hitam. Setelah selesai dan jadi, tinggal digroup saja dua objek itu. Caranya, seleksi kedua objek tersebut lalu tekan CTRL+G  atau klik icon group pada toolbar standar.
 4. Setelah selesai group, selanjutnya kopi lagi hasil grouping tadi dengan cara seperti no.3. Setelah selesai, lalu putar 900 dengan cara mengisi angka 90 pada toolbar standar Angle of rotation maka akan terbentuk hasil seperti dibawah ini.
Gambar di atas belum seperti gambar yang dimaksud dalam pembelajaran kali ini. Untuk menyamakan seperti gambar yang dimaksud. Maka objek yang berada di atas dipindahkan ke bawah. Dengan menekan tombol CTRL+Pg dn/page down pada keyboard. Selesai.
Selamat mecoba.

 
©Bergrafis 2012 - 2013 all reserved, theme design by Dadang Herdiana