Membuat Target Tembak Sederhana

Pembahasan kali ini, bergrfis belum ingin memasuki pembelajaran selanjutnya, masih menggunakan pola dasar ellipse karena masih perlu ditingkatkan lagi keahlian dan kreasi dengan menggunakan pola dasar ellipse tersebut. Tapi kali ini kita akan membuat sebuat gambar yang mirip dengan gambar target tembak, namun sesuai dengan judul, kita tidak akan membuatnya secara rumit, akan tetapi sederhana saja.

Untuk memulainya, langsung saja simak pembahasan berikut : 

1. Buka aplikasi corel Anda. Lalu buatlah sebuat lingkaran dengan menggunakan menu ellipse tool pada toolbox. Untuk menjadikan lingkarannya simetris maka tekan tombol CTRL bersamaan dengan menyeret ellipse tersebut.
 2. Kopi objek pertama (CTRL+C dilanjut CTRL+V), geser hasil kopian sedikit ke dalam sambil menekan tombol SHIFT pada keyboar sehingga simetris.
3. Jadika objek menjadi 3 lapis. Kemudian lapis paling luar kita seleksi lalu pilih icon Pie pada toolbar standar.
4. Ganti angka 270 yang ada di ending angle menjadi 90. Maka akan membentuk siku-siku.
5. Kopi seperempat lingkaran tadi (CTRL+C dilanjut CTRL+V), kemudian hasil kopiannya tarik berlawanan arah dengan aslinya sambil menekan tombol CTRL.
6. Tahap terakhir tinggal mewarnai saja. Untuk menebalkan garis tepi bisa menggunakan outline/hairline pada toolbar standar.

Selamat mencoba. Disarankan membaca caramembuat kembang kribo.

 
©Bergrafis 2012 - 2013 all reserved, theme design by Dadang Herdiana